Download Buku Pendidikan Agama Katolik Kelas I SD dan Budi Pekerti Edisi 2017 Kurikulum 2013 - Ruangan Guru

Recent Posts

    Download Buku Pendidikan Agama Katolik Kelas I SD dan Budi Pekerti Edisi 2017 Kurikulum 2013

    Download Buku Pendidikan Agama Katolik Kelas I SD dan Budi Pekerti Edisi 2017 Kurikulum 2013
    Download Buku Pendidikan Agama Katolik Kelas I SD dan Budi Pekerti Edisi 2017 Kurikulum 2013

    Download Buku Pendidikan Agama Katolik Kelas I SD dan Budi Pekerti Edisi 2017 Kurikulum 2013. Haruslah kami berterima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa karena menerbitkan buku yang direvisi tentang Pendidikan Agama dan Agama, yang telah direvisi dan diselaraskan sejalan dengan pengembangan kurikulum 2013.



    Agama bukan terutama tentang mengetahui apa yang benar atau salah. Tidak ada gunanya untuk mengetahui, tetapi tidak untuk melakukannya, seperti yang dikatakan St Yakobus, "Sebab sebagaimana tubuh mati tanpa roh, maka iman juga mati tanpa perbuatan" (Yakobus 2:26). Belajar bukan hanya tentang mengetahui bahwa seseorang tumbuh dan berubah. Tidak hanya belajar dan kemudian berubah, tetapi juga mengubah keadaan. Dengan demikian, program 2013 dirancang sehingga fase pembelajaran memungkinkan siswa untuk beralih dari proses perekaman pengetahuan dan pengembangan keterampilan ke sikap sukses dan nilai-nilai mulia kemanusiaan.



    Pembelajaran agama harus dapat meningkatkan pemahaman agama, mengembangkan keterampilan keagamaan, dan mencapai sikap keagamaan siswa yang utuh dan berpengetahuan luas, termasuk hubungan manusia dengan pencipta, teman sebaya, dan lingkungan mereka. Untuk alasan ini, pembentukan karakter dalam pembentukan karakter mulia harus fokus pada pendidikan agama. Karakter yang ingin kita hargai meliputi: kejujuran, disiplin, cinta kebersihan, cinta cinta, berbagi, optimisme, cinta rumah, keingintahuan intelektual dan kreativitas.



    Nilai-nilai karakter dieksplorasi dan diintegrasikan dengan pengetahuan agama yang dipelajari oleh siswa. Mereka menjadi faktor pendorong untuk pembentukan, pengembangan, pengembangan, pemeliharaan dan peningkatan perilaku siswa. Karena itu mereka bersedia dan mampu: melakukan tugas vital mereka. Harmoni, harmoni, keseimbangan antara mental dan fisik, material-spiritual dan sosial individu. Dalam konteks ini, ajaran agama Katolik secara khusus ditujukan untuk membangun dan membimbing para murid dalam pengembangan kepribadian yang lengkap, lebih dan lebih tercermin dalam gambar Allah, karena "Allah menciptakan manusia", menurut gambarnya, dalam gambar Allah. , dia menciptakannya. (Kejadian 1:27) Sebagai makhluk yang diciptakan menurut gambar Allah, manusia harus mengembangkan sifat kasih dan ketakutannya, memiliki kecerdasan, kemampuan, dan karakter yang mulia, menjaga lingkungan, dan bertanggung jawab atas perkembangan masyarakat, bangsa dan negara [Sigit DK: 2013]



    Manual pengajaran agama Katolik dan etika manusia ditulis dengan antusiasme yang tinggi. Belajar dibagi menjadi kegiatan yang harus dilakukan siswa untuk memahami pengetahuan agama mereka. Namun, pengetahuan agama bukanlah hasil akhir yang diinginkan. Pemahaman ini harus dikonkretkan dengan tindakan konkret dan sikap sehari-hari sesuai dengan pedoman agamanya, baik dalam bentuk ritual ibadah dan dalam bentuk kultus sosial. Karena alasan ini, program tersebut dinyatakan dalam bentuk buku kegiatan, yaitu buku agama yang merujuk pada program yang didasarkan pada keterampilan. Dalam dokumen ini, urutan pembelajaran dirancang untuk kegiatan keagamaan yang akan dilakukan oleh siswa. Buku ini menjelaskan apa yang harus dilakukan siswa, teman sekelas, dan guru mereka untuk memahami dan mempraktikkan ajaran agama Katolik.



    Buku ini bukan satu-satunya sumber belajar bagi siswa. Sejalan dengan pendekatan yang diadopsi dalam kurikulum 2013, siswa didorong untuk belajar agama mereka dengan mengamati sumber belajar yang tersedia dan tersedia secara luas di lingkungan mereka. Kaum muda, khususnya, harus didorong untuk menjadi kritis dan peka terhadap fenomena alam dan seni sosial dan budaya.



    Peran guru sangat penting untuk menyesuaikan daya serap siswa dengan ketersediaan kegiatan yang terkandung dalam buku ini. Adaptasi ini, antara lain, membuka banyak kemungkinan bagi kreativitas guru untuk memperkaya dirinya dengan kegiatan lain yang relevan dengan tempat di mana buku ini diajarkan, dari sumber tertulis atau langsung dari sumber lingkungan. sosial dan masyarakat. lingkungan Hidup. lingkungan alami.



    Komisi Kateketik Konferensi Episkopal Indonesia, sebagai lembaga yang bertugas mengajarkan iman Katolik, berterima kasih kepada Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, atas kerja sama yang baik yang telah menghasilkan proses persiapan program. Tulis manual ini.

    Download Buku Pendidikan Agama Katolik Kelas I SD dan Budi Pekerti Edisi 2017 Kurikulum 2013 Klik DISINI

    0 Response to "Download Buku Pendidikan Agama Katolik Kelas I SD dan Budi Pekerti Edisi 2017 Kurikulum 2013"

    Post a Comment

    Slahkan berkomentar dikolom komentar ya, dengan bijak tentunya ;)

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel